Semua tentang Opini Saya

PSSI semakin panik menghadapi Liga Primer Indonesia

Posted on: 21 Januari 2011

Dengan bergulirnya Liga Primer Indonesia (LPI) dan saat ini sudah memasuki minggu ketiga, membuat PSSI semakin kebakaran jenggot. Banyak upaya yang menurut saya “berlebihan” dilakukan PSSI agar bisa menjegal hadirnya LPI.

Upaya terakhir PSSI menjegal LPI yang dinilai tidak masuk akal adalah upayanya penjegal younghusband bersaudara agar tidak bermain di LPI. Walaupun upaya tersebut akhirnya gagal, toh upaya PSSI tersebut menunjukkan jiwa kekanak-kanakan PSSI menghapdapi LPI.

Apalagi dengan “gerilya” pemerintah yang memotong aliran dana APBD untuk klub – klub ISL membuat PSSI kelimpungan. Akan banayk klub anggota PSSI yang dipastikan akan bubar atau malah bergabung dengan LPI jika kebijakan ini diterapkan.

PSSI semakin tersudut, tetapi sampai sejauh ini para pengurusnya yang dimotori oleh si mantan napi, Nurdin Halid masih sangat pongah, masih sangat sombong, bahwa apa yang dilakukannya adalah demi menegakkan peraturan. Mereka bicara menegakkan peraturan, tetapi di sisi lain, mereka juga melanggar peraturan, yang terlihat sangat mencolok adalah posisi Nurdin Halid yang jelas – jelas narapidana, masih saja bercokol di PSSI, padahal itu adalah pelanggaran terhadap aturan FIFA.

Jadi tidak ada relevansinya sama sekali di sini membicarakan peraturan. Semua sudah melanggar peraturan. Jika ingin menegakkan peraturan, maka si penegak peraturan tersebut harus terlebih dahulu mematuhi peraturan. Itu tidak dimiliki PSSI, sehingga tidak ada peraturan yang bisa ditegakkan PSSI selama PSSI masih melanggar peraturan.

Kongres PSSI di Bali menjadi momentum untuk membuat peraturan kembali tegak, tetapi itu dengan syarat bahwa pengurus yang ada saat ini harus diganti semua. itu adalah syarat mutlak. Jika tidak, jangan harap PSSI masih bisa dipercaya. Tetapi nampaknya perbaikan PSSI masih sulit dilakukan, karena kabarnya Nurdin Halid si koruptor masih saja mencalonkan diri, padahal hujatan dan cacian sudah terdengan seantero Indonesia.

Tidak ada yang bisa diharapkan dari PSSI. Untuk itu LPI sebagai alternatif kompetisi sepakbola di Indonesia layak didukung sebagai upaya “kudeta tidak berdarah” terhadap PSSI. Apalagi LPI didukung oleh pemerintah. semoga perkembangan LPI akan jauh lebih baik dari ISL. Karena tanpa APBD, ISL dipastikan akan gulung tikar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: