Semua tentang Opini Saya

Kejar pembajak, bukan untung malah rugi yang di dapat

Posted on: 16 November 2010

Kabar dari Vivanews

Recording Industry Association of America (RIAA), organisasi yang gencar menghadang pembajakan di industri rekaman, baik musik ataupun video rugi besar.

Dari data pajak IRS yang terungkap, sepanjang 2006 sampai 2008, RIAA telah menghabiskan US$64 juta dan hanya mendapat US$1,4 juta.

Nah lo? apa dibilang? justru akan membuat rugi jika melawan pembajakan. Karena pembajakan adalah bagian dari industri itu sendiri.

Jika tidak ada pembajakan, lagu – lagu atau musik tidak populer karena hanya kalangan tertentu saja yang bisa menyimaknya. Begitu juga dengan software, Windows atau office punya Microsoft, dan software – software lain, tidak akan sedemikian populer jika tidak dibajak.

Kalau benar – benar mau dan serius memerangi pembajakan, gampang koq. Tutup saja pabrik CD DVD copier, CD DVD blank tidak boleh dijual bebas. Orang akan susah untuk membajak.

Sekarang ini, membajak semudah belinya koq. Cukup modal 2 ribu perak atau 5 ribu perak sudah dapat copy asli dari lagu/musik atau software asli tersebut. Terus mau apa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: