Semua tentang Opini Saya

Promo Point SGM dan Indomaret mengecewakan, Tidak sesuai janji.

Posted on: 27 September 2010

Beberapa waktu yang lalu, sekitar bulan awal Juli 2010, Indomaret mengadakan promo. Promonya berupa pengumpulan point untuk setiap pembelian susu SGM 3 dan SGM 4, yang nantinya setelah terkumpul sejumlah 45 point akan bisa ditukar dengan hadiah langsung berupa sepeda untuk anak – anak.

Saya kebetulan setiap bulan selalu membeli susu SGM 3 untuk anak saya yang berusia 1,5 tahun, kurang lebih 6-8 kardus kemasan 900 gram. Sebenarnya hampir setiap bulan saya tidak pernah beli susu SGM di indomaret karena harganya kelewat mahal.

Sebagai perbandingan harga di indomaret adalah 53.000, jika ada promo biasanyaturun menjadi kurang dari 50.000. Di supermaret lokal di Mojokerto, harga susu SGM 3 sekitar 47.000, sehingga bisa selisih kurang lebih 6.000 untuk setiap kemasannya, jika saya beli 8 kemasan, selisihnya bisa 48.000, setara dengan harga1 kemasan SGM 3 900 gram. Atau dengan kata lain, dengan biaya sama, di indomaret saya dapat 8 kemasan SGM 3, di supermarket lokal saya bisa dapat 9 kemasan SGM 3.

Tetapi karena ada promo berhadiah sepeda, akhirnya saya tertarik untuk ikut promo tersebut, karena setelah di hitung – hitung akan relatif menguntungkan karena mendapat hadiah sepeda mini.

Setelah bertanya seputar kejelasan promo tersebut di toko indomaret terdekat di rumah saya (Indomaret Padangan, Mojokerto), akhirnya saya borong sejumlah kemasan SGM 3, dari pembelian tersebut saya dapat sejumlah point.

Tidak butuh waktu lama untuk mengumpulkan point ini karena memang kebutuhan susu SGM 3 ini cukup banyak mengingat ada 2 balita di rumah saya, anak saya yang 4,5 tahun dan 1,5 tahun. Tidak sampai 2 bulan point saya terkumpul 45 point.

Tiba waktunya untuk penukaran point di Indomaret yang ditunjuk, sekitar tangggal 18-19 September 2010. Sambil mengantar anak – anak yang mau berendam di kolam renang, saya mampir dulu ke toko indomaret untuk menukar point sekitar jam 8 pagi, tetapi ternyata kata kasir indomaret, petugasnya belum datang. Ok lah, saya langsung mengantar anak – anak ke kolam renang. Setelah pulang dari kolam renang, saya mampir lagi ke toko indomaret. ternyata katanya BARANG SUDAH HABIS !!!!

Dari sini pikiran saya sudah kurang enak, under estimate, kecewa, mungkin marah dan lain – lain. Tetapi saya tidak bisa mengungkapkan ke pegawai indomaret, karena mereka hanyalah karyawan biasa yang tidak tahu apa-apa.

Dalam benak saya, harus berapa kali lagi saya datang ke toko indomaret hanya untuk mengurus masalah sepele seperti ini? Sebelum saya datang, ternyata ada beberapa  orang yang juga mengalami nasib seperti saya, mereka hanya dicatat nama dan alamatnya. Akhirnya saya minta nama saya juga dicatat, tetapi kata kasir indomaret, petugas pencatatnya baru saja keluar untuk istirahat. Saya tanya kapan atau jam berapa balik, kasir indomaret tidak bisa memastikan. GROBYAK !!!!

Apasaya harus menunggu? Tidak mungkin …. saya tidak mungkin menunggu mengingat anak – anak juga capek setelah berendam di kolam renang. Saya pulang.

Besoknya, hari minggu, saya datang lagi. Kali ini bertemu langsung dengan petugasnya. Setelah dimintai semua persyaratannya, saya pikir langsung akan diberi sepeda. Ternyata tidak, saya hanya diberi satu lembar yang mereka sebut CLAIM CARD, saya tanyakan kapan saya dapat sepedanya? katanya CLAIM CARD ini digunakan untuk mengambil sepeda minggu depan, hari sabtu 25 Septemmber 2010 di tempat yang sama. GEDEBUG !!!!

Lagi lagi saya dibuat kecewa !!! Itu artinya minimal saya harus datang sampai minimal 4 kali ke indomaret hanya untuk mengurus sepeda ini.

Apakah kedatangan saya yang ke-4 akan memperoleh sepeda yang menjadi hak saya? Tidak ada jaminan !!! Indomaret mengecewakan !!!! Pelayanan Indomaret sangat buruk !!!

Ok lah, saya berbaik sangka saja, saya tunggu minggu depan tanggal 25 sept 2010. Tetapi sehari sebelum tanggal 25 sept, sore hari ketika dalam perjalanan pulang kerja, saya di telpon dari seorang wanita yang mengatakan dari promo point SGM, dari nomor telponnya nampaknya ini adalah dari Surabaya ( 031841963x ). Setelah berbicara beberapa saat, disampaikan kepada saya bahwa besok tanggal 25 sept tidak perlu datang ke toko indomaret, karena dalam jangka waktu 1-3 hari, mereka yang datang langsung ke rumah saya untuk mengantar sepeda. Seneng banget saya. Ok saya tunggu.

Malam harinya, kurang lebih sesudah magrib, saya di sms oleh eseorang yang saya tidak tahu, mungkin dari indomaret, yang jelas memberi informasi bahwa sepeda yang menjadi hak saya, saat ini masih “nyantol” di Tanjung priok, sehingga besok tidak bisa mendapatkan sepeda. WALAH ….. masih ada alasan lagi….

Masih menurut sms tersebut, sebagai kompensasi dan permohonan maaf, indomaret memberikan Voucher belanja Gratis 75.000 yang bisa digunakan dengan menunjukkan claim card. Saya tanyakan via sms, apakah voucher ini akan menghapus hadiah sepeda? karena jika ya, saya tidak mau, saya tetap minta sepeda dan harus tepat waktu. Ternyata voucher ini tidak menghapus hadiah. OK lah …. Sebagai pelipur lara ….

Persoalannya adalah sampai kapan saya harus menunggu sepeda ini? Apa dengan belanja gratis 75.000 lalu persoalan menjadi selesai? Saya pikir tidak!!! Harus ada tenggat yang jelas, kapan saya bisa memperoleh sepeda ini, karena ini adalah hak saya, saya tidak mau dibohongi.

Mestinya semua sudah disiapkan minimal 1 bulan sebelum pelanggan mengajukan claim hadiah, karena hal seperti ini bukanlah masalah sederhana bagi perusahaan sebesar indomaret. Banyak koordinasi yang harus dilakukan dengan berbagai pihak agar semuanya lancar. Tetapi nampaknya indomaret tidak melakukan itu, sehingga semuanya kacau balau.

Akhirnya yang dirugikan adalah pelanggan. Padahal semua tahu, pelanggan adalah raja, raja berhak marah jika tidak dilayani dengan baik. Saya pribadi merasa  sangat kecewa dengan hal ini, bukan masalah sepedanya yang katanya di toko dijual dengan harga 125.000, tetapi hanya karena masalah ini, saya harus wira – wiri ke indomaret beberapa kali, apalagi penjelasan dari petugas atau kasir indomaret yang banyak mengatakan tidak tahu.

Sampai kapan saya akan menunggu untuk memperoleh sepeda mini yang sudah menjadi hak saya? Saya tidak mau di ping pong, telpon yang mengatakan dalam waktu 1 – 3 hari akan datang ke rumah atau sms yang mengatakan bahwa sepedanya masih “nyantol” di tanjung priok. Mana yang benar?

Yang jelas, mungkin bukan hanya saya yang mengalami hal ini. Akankah hal ini akan membuat saya tidak percaya lagi pada semua promo yang dilakukan oleh indomaret?

Jika sepeda tidak datang dalam waktu dekat, mungkin saja saya tidak percaya lagi pada indomaret. Mengingat saya sudah mengatakan kepada anak saya bahwa akan dapat sepeda, tentu saja anak saya senang bukan main. Tetapi sampai sekarang anak saya belum dapat sepeda itu, dia selalu bertanya – tanya, kapan sepedanya datang? Apakah papa dan mama bohong pada saya?

Apakah akibat itu juga dipikirkan oleh indomaret? Orang tua yang dianggap berbohong oleh anak-anaknya? Apakah belanja 75.000 tersebut bisa menghapus image bohong orang tua kepada anak? Tidak mungkin.

OK lah, istri saya pada hari Sabtu, 25 September 2010 datang ke counter indomaret yang ditunjuk, dan ternyata, lagi – lagi membuat saya kecewa, informasi yang diberikan adalah saya akan mendapat voucher 75.000, tetapi di indomaret hanya  dapat voucher 50.000. SIALAN !!! Lagi – lagi saya dibohongi.

Saya coba sms lagi orang yang beri tahu saya adanya voucher tersebut ( dengan nomor hp 08133251191x ), orangnya hanya bisa bilang “mohon maaf sebesar besarnya” karena nilai voucher hanya perkiraan, pastinya ada di counter indomaret. Bagaimana ini? Hanya perkiraan? Luar biasa kacaunya !!!

Sudah dua kali saya dibohongi. Dan nampaknya akan ada yang ketiga kalinya, karena  menurut telpon yang saya terima di atas, dalam waktu 1 – 3 hari, akan ada orang yang datang untuk mengantar sepeda, sampai saya menulis uneg – uneg ini adalah hari ketiga, sampai saat ini belum ada sepeda yang datang ke rumah saya.

Beginikah cara indomaret dan SGM ( Sari husada ) memperlakukan konsumen?

Luar biasa buruk …

5 Tanggapan to "Promo Point SGM dan Indomaret mengecewakan, Tidak sesuai janji."

[…] Tentang Opini Saya Promo Point SGM dan Indomaret mengecewakan, Tidak sesuai janji. […]

wah sama dengan saya kurang ajarrrrrrrrrrrrrrr sgm

sampai tgl 1 oktober katanya mundur lagi tanggal 19 nopember

kit5a laporkan ke polisi aja

SGM JANCOOKKKKKKKKKKKKK

Saya mengalami pengalaman serupa. Dengan harapan besar memperoleh sepeda tanggal 2 oktober saya tukarkan bungkus SGM 4 ukuran 600 gram. Total ada 23 bungkus.

Ketika tukar di dekat rumah saya, petugas Indomaret bilang, kalau tukarkan di Indomaret Ahmad Yani, karena berharap memperoleh sepeda, saya langsung tancap gas ke sana dengan jarak tempuh hampir 45 menit dari rumah saya.

Sampai di sana, saya tiba pukul 4 sore. Kata petugas Indomaret petugas yang melayani penukaran sudah pulang. “Sudah, ibu kembali besok saja,” kata seorang pegawainya.

Saya pun memastikan, apa benar sepedanya masih ada. Petugas meyakinkan jika hadiah sepeda stocknya di kebraon masih banyak. Duh betapa leganya hati saya, terbayang sudah wajah jagoan saya yang berharap dapat sepeda.

Kemudian si petugas menanyakan dus saya, “Lho bu, ini stickernya kok tidak ada!” kata petugas tersebut.

Wah, saya kaget luar biasa. Karena tidak mengerti yang dimaksud. Ternyata point yang dimaksud ada di sticker tersebut.
lemaslah kaki saya, padahal saya beli susu di Indomaret, tapi tidak pernah mendapat sticker. Si pegawai mencoba menghibur dengan menanyakan struk pembelian. HAH! Mana mungkin saya menyimpan 23 struk susu dengan rentang waktu dua bulan lalu?

Akhirnya, saya pulang dan kembali ke Indomaret langganan saya, sambil menanyakan sticker tersebut. Dan ternyata petugasnya menjawab tidak semua dus SGM ada stickernya.

Duh percuma saya bolak-balik hampir dua jam, mengurus penukaran yang ternyata dari pihak Indomaret tidak pernah menjelaskan jika point yang dimaksud adalah sticker.

Pupus sudah harapan saya. Percuma saya besok menukarkan dus, kalau stickernya hanya ada 4 buah. Kecewa pastinya, apalagi melihat wajah anak saya…

Ya mungkin memang bukan rejeki…dan biar tidak sakit hati, dusnya langsung saya buang saat itu juga.

sama saya juga
ayo kita lapor polisi sama2

kita bikin grup KORBAN SGM yuk , mungkin bisa bikin facebook, twitter

call saya abidin di 08563402159, kalau ada sesama korban bisa contact

SGM JANCUUK

Sama Saya Baru Tertipu Juga JANCOKKKKK SGM BOSOKKKKK

Tinggalkan Balasan

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
