Semua tentang Opini Saya

Hati – hati dengan paket internet unlimited harian starone, tidak 24 jam.

Posted on: 1 April 2010

Saya adalah salah satu pengguna starone, alasan utama saya adalah karena tertarik paket internet unlimited yang ditawarkan dalam promo starone.
Dalam situsnya, ada beberapa paket yang ditawarkan dengan speed maksimal 153 kbps. Ada internet harian dengan tarif 2.500 rupiah/hari, mingguan dengan tarif 15.000/minggu dan tarif bulanan dengan tarif 45.000/bulan.
Karena saya bukan pengguna aktif yang setiap hari menggunakan internet, saya pilih paket harian. Sehingga ketika saya butuh internet saja saya aktifkan paketnya.
Dalam bayangan saya dan seperti yang ditulis dalam situsnya, paket internet harian adalah paket internet yang berlaku 24 jam (sehari penuh), berlaku sejak paket diaktifkan sampai 24 jam berikutnya.
Tetapi dalam praktek ternyata tidak seperti itu. Hal ini pertama kali disampaikan oleh istri saya yang menggunakan paket ini. Istri saya mengaktifkan paket internet sekitar jam 18.30 malam, harapannya sampai besok jam 18.29 internet masih bisa dipakai. Kenyataannya tidak seperti itu, ketika istri saya memakai internet sekitar jam 10 pagi, ada sms masuk yang menyatakan bahwa paket internet harian sudah berakhir.
Sampai sejauh ini, saya belum percaya. Karena mungkin ada kesalahan registrasi yang dilakukan istri saya sehingga memang harus berakhir pada jam 10 tersebut. Sampai kemudian saya buktikan sendiri.
Saya lakukan registrasi internet harian pada tanggal 20 Maret 2010 jam 07.47.05 (catatan sms keluar di aplikasi bawaan modem). Saya pakai internet sampai siang hari, dan dilanjutkan malam harinya, kurang lebih sampai jam 21.00. Sesudah itu netbook saya tutup (kondisi stand by).
Pada pagi harinya, saya buka netbook lagi, ternyata ada sms masuk tanggal 21 Maret 2010 jam 02.31.04 yang menyatakan bahwa paket internet harian saya sudah berakhir.
Dari 2 contoh di atas, jelas sekali bahwa ternyata paket harian internet unlimited starone tidak berlaku 24 jam. Kasus istri saya di atas, paket berlaku kurang lebih hanya 15,5 jam, sementara untuk kasus saya berlaku sekitar 19 jam.
Jadi, saya sampaikan kepada pembaca semuanya. Hati-hati dengan paket harian internet unlimited starone, karena mungkin tidak berlaku 24 jam. Jika ada sms masuk yang menyatakan paket internet harian anda sudah berakhir, harap berhenti berinternet. Karena harga akan kembali ke kondisi normal lagi, sesuai volume based atau time based. Jangan sampai pulsa anda habis di tengah jalan, karena saya sudah mengalami sendiri hal seperti ini.
Saya belum sempat ke gerai indosat untuk menanyakan hal ini, tetapi jika ada waktu, saya pasti akan ke sana untuk menanyakan hal ini. Karena bagi saya, cukup aneh kedengarannya. Satu hari adalah 24 jam, tetapi kelihatannya tidak berlaku di indosat.

11 Tanggapan to "Hati – hati dengan paket internet unlimited harian starone, tidak 24 jam."

Mas mungkin 24 JAM waktu STARONE disini adalah jam 00.00 WIB sampai jam 00.00 dihari berikutnya.

saya pernah mencobanya dan ternyata demikian.
memang sih dia bilang 24 JAM tapi apa STARONE menjelaskan 24 JAM yang mana?

24 jam itu dari jam 1.00 WIB subuh sampai jam 00.00 WIB bukan? jadi kalau anda menyalakan jam 12.00 WIB siang dan berakhir sampai jam 00.00 WIB , pasti dibilang sudah berakhir mas….

nah itulah IKLAN :< mengecohkan Pelanggan.

nah itu yg saya tidak tahu, mungkin dengan datang ke galery indosat bisa tahu maksudnya. cuma sampai sekarang belum sempat ke sana

dasar perusahaan yahudi bikin eneg aja cara bisnisnya gitu… nipu pelanggan

Saya juga pake s1, awalnya bagus, tapi sekarang saya tinggalkan, tiap sekian menit DC, kalo DL bisa berabe .. .. .. I pindah ke Fren…..

enak sih kalo bisa pindah – pindah paket dr operator yg beda. tp di tempat saya tidak banyak pilihan krn sinyalnya jelek

Ya itulah masalah yang timbul sekarang mas, Gara2 starone udah ditarik dari peredaran. sekarang di keluarga indosat yang berkuasa IM2 STUFF, kelas CDMA dengan speed max 153kbps tanpa penurunan Speed.
TEtapi dia terbentur sama KUOTA.

serba salah mas, binggung….
di Indonesia ini semua serba menyulitkan konsumen.
nah emang mas tinggal dimana?

Mas, saya sampai membeli 4 starOne yang baru. saya coba satu ternyata hampir sama saja, hanya putusnya tidak permenit seperti biasa.

yang mau saya tanya, pada saat mas pake starOne untuk pertama kali, mas tulis NET dan kirim ke 799 ?
saya curiga, putus nyambungnya dari sini.

tapi kalau mas tetap ingin menggunakan starOne, saya sarankan ambil abodemen mas, sama !!

satu bulan 45.000; hanya masalahnya abodemen.
dan mungkin mas bisa membabi buta komplainnya jika terjadi masalah. kan KOMSUMEN ADALAH RAJA….

saya jg mengalami,blm 24 jam udah dpt sms klo berakhir tapi saya coba conect walo udah berakhir, pulsa ga berkurang iq… cb telp k galerinya,nti sy dikasih tau y… thanks

bagi temen temen yang pake internet starone yang masih sering disconnect tiap 1 mb, saya punya solusinya, silahkan lihat di :
http://hari2day.blogspot.com/2010/05/trik-mengatasi-internet-starone-yang.html

pake flexi net cukup ok… gak bohong murah meriah… klo masalah traffic jam… sama dong …. dikantor pake speedy unlimited aja juga jam…

klo aku pake smart, koneksi 24 jam gak pernah putus, lumayanlah…beli pulsa 50rb dpt gratis unlimited 15 hari

Tinggalkan Balasan

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
