Semua tentang Opini Saya

Kecepatan akses internet: 153 kbps, realkah?

Posted on: 11 Maret 2010

Saya tertarik dengan promo operator telepon CDMA yang berkaitan dengan internet unlimited. Mulai dari telkomflexi, starone, smart dan fren.
Pada dasarnya saya sudah mencoba layanan internet unlimited dari semua operator tersebut, dalam promo disebutkan bahwa kecepatan aksesnya adalah sampai dengan 153 kbps.

Benarkah itu? pengalaman saya tidak demikian, bandwidth-nya sekitar 40 – 50 kbps, sehingga kecepatan download hanya 5 – 8 kbps. Oleh karena itu saya coba tanyakan kepada paman google, mungkin ada yang salah atau mungkin ada yang perlu dioptimasi dengan setting internet saya.

Dari penelusuran sana sini ternyata memang demikian adanya, 153 kbps adalah kecepatan maksimal sehingga nyaris mustahil untuk didekati. ADa berbagai macam alasan penyebabnya, misalnya coverage area, waktu dan kondisi sinyal.

Apalagi pendekatannya adalah kecepatan download, akan lebih jauh lagi. Sebuah situs menyebutkan. Kecepatan download maksimal adalah bandwidth dibagi 8, jadi dengan bandwidth 153 kbps, maka kecepatan download maksimal adalah 153 / 8 ~ 19 kbps. Sekali lagi harap diingat, itu adalah kecepatan maksimal. Dalam praktek, bisa memperoleh kecepatan 50% dari maksimal saja sudah cukup baik.

dari hitung – hitungan di atas, jika berlangganan paket 153 kbps, tentu saja hanya bisa digunakan untuk browsing, chatting atau aktifitas internet yang ringan – ringan saja, facebook, twitter, baca email adalah contohnya. Jika untuk download atau bermain game tentu tidak bisa, anda harus memilih paket yang lebih tinggi untuk itu.

8 Tanggapan to "Kecepatan akses internet: 153 kbps, realkah?"

Ooo begitu ya. Kec.donlot=bandwith:8. Berarti umpama saya pake speedy paket chat yang “katanya kec. akses 1 MBps” berarti untuk kec. donlot 50%nya aja 60an kbps dong, tapiiii kenyataannya selama saya mulai pake tuh kecepatan gak naik-naik antara 8-15 kbps. Lalu salahnya dimana ya ?🙄
thanx🙂

banyak alasan sehingga kecepatan download anda tdk maksimal. Tapi cara sederhananya, coba anda download pake download manager, macam idm atau mass downloader (gunakan thread sebanyak mungkin), trus coba dowload dr server yg mengijinkan kecepatan tinggi, misal mediafire atau idws. Lihat berapa kecepatan yg bisa diperoleh.

mau yang 256 Kbps hanya 155rb/bulan ??

kunjungi saya,….

ya begitulah bisnis di indonesia banyak akal-akalannya,tipu-tipu terusss

kecepatan memang 153kbps itu gak sebenarnya
tapi kalau 153KBps itu baru sebenarnya
sebelum beli modem tanya dulu down to nya berapa
priority local atau international?
karena kalau lebih suka browsing international percuma saja
pasti ada pemotongan antara 30-40% dari kecepatan yang uda di nerv

bingung ya dengan kecepatan yang hanya di gemborkan di iklan saja
keceepatan segitu bukan pasti tapi UP TO

yang pasti ada harga ada barang mau yg lebih harus mau bayar lebih tp ironisnya orang kita tidak berbudaya seperti itu maunya kualitas lebih dengan harga kurang bahkan minta gratis ckckckck

Konsumen selalu bicara demikian, makanya produsen berlomba untuk memberikan harga termurah. siapa yang gagal bersaing, maka akan jatuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: