Semua tentang Opini Saya

Netbook murah, elevo mantis

Posted on: 19 Februari 2010

Sejak lama saya ingin beli netbook, oleh karena itu saya menabung agar keinginan tersebut terpenuhi. Setelah beberapa bulan, ternyata tabungan saya masih saja belum cukup untuk beli netbook, maklum nabungnya juga sedikit – sedikit.

Karena sudah ngebet beli netbook, sehingga terpikir dalam diri saya untuk ambil kredit saja, uang tabungan dipakai untuk uang muka, jadi nilai kreditnya tidak banyak – banyak.

AKhirnya saya coba telpon salah satu toko komputer di kota saya, mojokerto untuk tanya harga dan prosedur pengajuan kredit. Ketika penjualnya menjelaskan tentang harga, ternyata ada promo. dan harganya adalah cuma gak sampai 2 juta !! Itulah yang namanya elevo, lengkapnya elevo cocoon mantis.

Kaget banget saya, ternyata ada netbook yang murah banget, akhirnya saya lihat barangnya. Lumayan juga, tampilannya tidak mengecewakan. Tanpa banyak tanya, saya langsung beli. Saya pilih yang seharga 2,2 juta dengan batere 6 cell. Lumayan juga, semula ingin kredit netbook jadinya beli tunai.

Setelah melalui sedikit administrasi, pulanglah saya dengan netbook di tangan. Malamnya saya coba satu persatu fitur – fiturnya. Lancar juga ternyata.

Tetapi betapa kagetnya saya ketika netbook ini saya bawa ke tempat kerja, kebetulan ada wifi hotspot, ternyata fasilitas wifi yan ada di netbook tidak bisa terkoneksi ke hotspot, padahal laptop sebelah terkoneksi dengan baik. Saya coba berkali – kali dengan aktifkan dan nonaktifkan wifi, instal ulang driver wifi, segala cara saya coba, tetap tidak bisa.

Karena mentok, saya bawa netbook ini ke tokonya, besoknya saya ambil, saya tes lagi untuk koneksi ke hotspot, tetap tidak bisa. Saya kembalikan lagi ke tokonya, saya ambil lagi besoknya. Tetap saja tidak bisa.

AKhirnya karena jengkel, bahkan saya sempat berpikir apakah ini karena netbook murahan? sehingga banyak errornya. Saya minta ke toko penjualnya untuk ganti barang, karena barang ini belum pernah saya pakai. Tokonya menyanggupi, tetapi tidak bisa memastikan barangnya cepat diperoleh karena barang yang saya beli adalah barang langka. Sudah sold out.

Setelah satu minggu saya tunggu, akhirnya barang pengganti saya terima. Saya tes lagi semua fiturnya, alhamdulillah, ternyata semua lancar, termasuk wifi-nya. Bahkan saya ketik posting ini juga menggunakan netbook elevo cocoon mantis.

Mudah – mudahan ke depannya akan ada netbook netbook lain yang harganya makin terjangkau sehingga lebih banyak orang akan bisa “melek” komputer dan internet.

9 Tanggapan to "Netbook murah, elevo mantis"

Berarti barang yang pertama anda beli rusak atau bagaimana?soalnya saya mau beli netbook juga nih.klo aku ingin netbook yang memiliki fitur WiFi. WebCam,trus memory nya mudah buat di upgrade,yang pasti murah. Apa kamu bisa recomendasikan merk apa yang bagus.thank’s salam kenal .

Semua netbook terkini fitur yg anda inginkan tersebut sudah bisa dan ada. wifi,webcam dan memory yg bisa diupgrade, semua netbook punya fitur itu.
Lagi pula, nyaris semua netbook punya fitur yang sama atau mirip, nyaris tanpa ada perbedaan signifikan. yang membedakan hanya casingnya saja.
Saran saya sih cuma satu, beli netbook yang memiliki layanan purna jual bagus, jika ada kerusakan atau masalah bisa langsung ditangani, dan itu biasanya dimiliki oleh merk2 global

Bagaimana dengan Notebook elevo R10 yang murah meriah apakah suka error juga ?????

error gak itu kan tergantung pemakaian anda, jika error krn hardware anda bisa kembalikan krn masih ada garansi minimal 1 tahun. Netbook saya elevo saya juga dulu WIFI-nya error, tp saya kembalikan dan sampai sekarang normal – normal saja.

setelah hampir stahun…bagaimana kabar elevo mantis anda…saya juga mau membeli netbook yang worthed lah…elevo jadi pertimbangan saya sekarang, tetapi masalahnya kalau ada apa2 saya ga tau mo di baw kmana…soalnya counter elevo jarang kan?

Sampai saat ini masih sangat lancar. kebetulan belum pernah mengalami masalah berarti, hanya saja speaker kiri suaranya agak “gembret”, sehingga agak kurang nyaman aja waktu dipakai dengerin musik, tapi biasanya saya pakai headset, jadi tidak terlalu masalah.

gan klo kredit kira”beda brp ya sma cash yang 1/2 thun kredit..
trus dpetin brgny gmna??tmpat pnjualannya dmna???

menurut agan klo notebook yang harga nya dibawah 5jt.ada ga?soal mau buat main game,yang pasti bakalan ane install program yang berat.contoh photoshop. terima kasih sebelumnya.

Kalo untuk aplikasi yg berat, tentu gak ada notebook yg dibawah 5jt. minimal 8jt baru memadai. Pake PC aja, akan jauh lebih powerfull kalo pake PC.

Tinggalkan Balasan

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
