Semua tentang Opini Saya

Belajar dari umpatan Luna Maya pada infotainment

Posted on: 22 Desember 2009

Akhir – akhir ini banyak kabar tentang luna maya yang mengumpat wartawan infotainment melalui twitter. Nampak sekali bahwa luna maya sangat emosional ketika menuliskan umpatannya, sehingga banyak kata – kata yang tidak pantas muncul begitu saja.

Terlepas dari konflik yang terjadi antara luna maya dan infotainmet sehingga berbuntut laporan polisi, saya menggaris bawahi bahwa ketika luna maya menulis di accountnya di twitter, luna maya sedang dalam tingkat emosi yang sangat tinggi dan tidak terkontrol apa yang ditulisnya, sehingga apapun yang ada di otaknya, akan selalu tertulis melalui jarinya.

Banyak orang mengatakan, jangan berbuat sesuatu ketika sedang emosi, jangan berbuat sesuatu ketika kita tidak bisa mengontrol diri sendiri, karena itu akan sangat berbahaya. Dan hal tersebut yang terjadi pada Luna Maya, dia sama sekali tidak bisa mengontrol diri dan emosinya ketika menulis, dan ketika sudah terlepas dari emosi tinggi, baru tersadar bahwa apa yang ditulis memang sangat di luar kehendak akal sehatnya.

Oleh karena itu, kita patut belajar dari kejadian yang menimpa Luna Maya, bahwa menahan diri untuk tidak melakukan sesuatu ketika kita sendiri tidak bisa mengontrol diri sendiri adalah tindakan yang sangat dianjurkan.

Ketika sedang marah, ketika sedang mabuk, ketika sedang mengalami masalah berat adalah saat – saat dimana kita tidak memiliki kemampuan mengontrol diri sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya kita pada kondisi tersebut tidak melakukan hal – hal yang penting agar kita terhindar dari bahaya, baik bahaya fisik maupun non fisik. Alangkah baiknya kita istirahat sejenak untuk menenangkan diri agar segalanya kembali normal seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: