Semua tentang Opini Saya

Lima Polda Perangi Preman di Mana-Mana

Posted on: 14 November 2008

Perang terhadap preman, menjalar ke mana-mana. Meski sementara baru dicanangkan untuk lima Polda – Metro Jaya, Jateng, Jogjakarta, Jatim, dan Sumut, namun daerah lain juga mulai jemput bola. Polda Jabar, Sulsel, dan Bangka-Belitung juga sudah memulai memerangi kejahatan yang meresahkan masyarakat ini.

Di kota Pangkal Pinang, hanya sekali gebrakan, 21 preman berhasil digaruk. Di Makassar sehari kemarin terjaring 120 preman. Begitu pula di Bandung yang sekali operasi mendapatkan lebih dari 100 preman.

Kapolda Jabar Irjen Pol Timur Pradopo melalui Kabid Humas Kombes Pol Dade Achmad mengatakan, siapa saja yang bertindak meresahkan masyarakat akan ditindak. Siapapun dia.

Kapolda juga menepis isu terkait adanya oknum TNI yang membeking kegiatan para preman. ”Selama ini polisi tidak menemukan keterlibatan oknum TNI dalam razia preman. Jadi kalau ada isu demikian, tentunya tidak untuk dipercaya,” kata Kapolda kemarin.

Meski demikian, lanjut Kapolda, jika ternyata ada oknum TNI atau polisi, pihaknya tak segan-segan memprosesnya. Sebab, kata dia, kebijakan razia preman dan antek-anteknya berlaku umum.

”Jadi, siapa saja yang menjadi pengacau keamanan atau mereka yang melindungi keberadaan preman harus tunduk pada kebijakan tersebut. Sebagai penegak hukum, kami tidak akan tebang pilih,” jelasnya.

bagi saya, preman bukan hanya ada di jalan – jalan, pasar – pasar atau di lokalisasi saja, tetapi preman ada di mana saja. Bahkan di istana negara. Di kantor polisi, di kejaksaan, di pengadilan, di kantor – kantor pemerintah lainnya, banyak sekali preman berseragam.
Hanya saja, cara mereka memalak dan menodong dengan cara sangat halus, sehingga saya bisa menyebut mereka sebagai preman berdasi.
Preman – preman seperti itu juga harus ditertibkan, karena tidak boleh pandang bulu.
Pertanyaannya adalah, kapan polisi menertibkan preman – preman seperti itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: