Semua tentang Opini Saya

Jelang Idul Fitri, Satpol PP tertibkan GEPENG

Posted on: 25 September 2008

Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1429 H semakin banyak orang – orang yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk kembali turun ke jalan menjadi pengemis, padahal sebelumnya mereka pernah ditertibkan oleh Satpol PP karena banyaknya pengaduan masyarakat yang menyatakan bahwa keberadaan mereka cukup mengganggu. Bukan hanya itu, keberadaan mereka juga melanggar Perda No 15 Tahun 2003 tentang  Penyelenggaraan Kebersihan dan Keindahan.
 
Menyikapi hal tersebut, hari ini tanggal 22 September 2008 aparat Satpol PP bersama pihak kepolisian mengadakan giat offensif penertiban GEPENG di titik – titik sasaran yang rawan terutama di perempatan Gatoel, Sekarsari, Pemuda maupun di sepanjang Jl. Majapahit. Giat dengan kuat personil 40 orang tersebut dimulai pada jam 09.00 WIB s/d 11.00 WIB dengan berhasil diamankannya 11 orang GEPENG yang merupakan pemain lama maupun beberapa yang berasal dari luar daerah.
 
Setelah melakukan penertiban,  pelanggar diberikan pembinaan awal di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mojokerto agar tidak megulangi perbuatan mereka lagi. Selanjutnya mereka didata untuk kemudian diserahkan ke Dinas Sosial guna pembinaan yang lebih lanjut. dari hasil pendataan tersebut diketahui ada seorang gepeng yang masih berstatus pelajar SMP ataupun anak balita yang diajak mengemis. Hal ini perlu adanya kerjasama semua elemen masyarakat guna mencegah maraknya praktek meminta – minta di perempatan jalan. Kami juga menghimbau agar warga yang melintas di jalan tidak memberi uang kepada pengemis, meskipun pada prinsipnya hal tersebut bagus namun tidak mendidik. Karena selamanya mereka akan menggantungkan hidupnya kepada orang lain.
Opini saya:
Sebenarnya yang perlu ditertibkan adalah koordinator gepeng – gepeng tersebut, karena mereka memanfaatkan kemiskinan untuk mereka sendiri. Tangkap saja para koordinator gepeng tersebut, tanpa menangkap mereka, dipastiakn gepeng – gepeng tersebut akan selalu kembali ke jalan sesaat setelah ditertibkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: