Semua tentang Opini Saya

Anggota Partai Politik berebut nomor urut

Posted on: 10 September 2008

Kemarin berita di TVONE, menyebutkan kalau 2 orang fungsionaris PPP baku pukul karena tuduhan jual beli nomor urut jadi dalam Pemuli 2009 mendatang.

Waduh, koq sampai gitu ya? gak malu apa?

Tapi yang jelas, walaupun tidak bisa dibuktikan, tetapi praktek – praktek jual beli nomor urut jadi pasti akan terjadi. karena posisi sangat menentukan prestasi (itu kata temen2 mahasiswa dulu). Nomor urut menentukan jadi atau tidak nya seorang calon legislatif.

Jadi yang masuk partai, jangan munafik lah dengan hal – hal itu. jangankan nomor urut, untuk namanya terpasang di daftar caleg, itu pun harus bayar dengan nilai tertentu, terutama bagi partai – partai besar.

Salah satu yang bisa mengurangi potensi adanya jual beli nomor urut adalah sistem suara terbanyak yang dipelopori oleh PAN. Bagus itu, minimal bisa mengurangi potensi jual beli nomor urut. walaupun tidak mengurangan potensi permintaan dana ke caleg dalam kampanye mendatang.

Ya gitu deh politik. gak ada yang beres. semua penuh intrik dan duit. Makanya kalau jadi dalam pikiran caleg tersebut adalah bagaimana cara mengembalikan diut yang sudah keluar tersebut agar kembali ke kantong, entah dengan cara apa, korupsi pun boleh.

Kalau ridak mau intrik – intrik kayak gitu, mending tidak usah ikut parpol, mending ikut golput.

Hidup GOLPUT !!!

3 Tanggapan to "Anggota Partai Politik berebut nomor urut"

ya kita rakyat ini mau bilang apa?!, selain dari menonton saja, dan penuh harap semoga mereka yang ingin jadi anggota DPR adalah benar untuk mengabdi kepada rakyat.

Tujuan jadi caleg adalah duduk…..dan apalagi yg di incar !!! uang…. uang … dan uang…. wajar sih kalau nomor satu diperebutkan…Tapai ketika si Caleg terpilih adalah saatnya bagi ia untuk balas dendam, 5 tahun harus bisa mengembalikan modal kampanye dan sogok sana sini……..jadi gimana lagi,,,,,kita sebagai rakyat harus bisa mengatakan “PILIH YANG MORALNYA BAIK(masih adakah????), dan jika semua tak ada yang baik GOLPUTTTTTTTT AJA, nggak masalah”

Ternyata kita semua memang sudah lumayan apatis terhadap kondisi politik di Indonesia karena ulah para politikus yang lebih layak di sebut TIKUS yang selalu cari kesempatan untuk menggasak uang rakyat.
Mudah – mudahan mereka dapat balasan yang setimpal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: