Semua tentang Opini Saya

Gus dur, 2 kali “terusir” dari rumahnya sendiri

Posted on: 20 Agustus 2008

Menyimak berita di media, Gus Dur kalah di pengadilan dalam kasus PKB. Ini membuat saya teringat waktu muktamar NU beberapa waktu yang lalu, Gus Dur bersaing dengan Hasyim Muzadi dalam memperbutkan jabatan ketua tanfidz. Hasil akhir nya juga kita tahu, gus dur kalah.

Di PKB, ternyata terulang. lagi – lagi gus dur kalah.

NU yang mendirikan adalah nenek moyang gus dur, PKB bahkan gus dur adalah pendirinya, sehingga 2 lembaga tersebut, sebenarnya adalah rumah gus dur sendiri. tetapi ironisnya justru gus dur “terusir” dari 2 rumahnya tersebut.

Kalau menurut saya, kalangan NU dan PKB sekarang ini sudah pinter – pinter, tidak hanya sami’na wa ato’na. Mereka sudah berpikir kritis. tetapi itu tidak disadari oleh gus dur.

Gus dur menganggap bahwa nu dan pkb akan selalu mengikuti semua langkahnya, walaupun itu semena – mena. dan ini terbukti dalam diri PKB, bahwa cara yang tidak sesuai aturan internal sendiri, cara yang dibuat oleh gus dur sendiri, akan menjadi bumerang bagi gus dur sendiri.

Dengan kejadian ini, diharapkan gus dur bisa introspeksi dan membuka jalan islah bagi lawan politiknya. demi kemaslahatan bangsa dan warga PKB serta NU.

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pusat Perhatian

Kaos dan kerajinan Flanel, Lucu, menarik dan cocok untuk buah hati anda, atau bagi anda yang membutuhkan suvenir untuk acara-acara anda. Klik di sini : flanelcrafts


jual hidrogel media tanam pulsa termurah di Indonesia

Bidvertisers

uang mengalir     uang mengalir

Blog Stats

  • 28,422 hits

Top Clicks

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: